WELCOME TO MY BLOG

Jumat, 06 Oktober 2017

Kerajinan Bahan Lunak Alami dan Buatan


Annyeong!

Hello guys? Kali ini kita membahasa tentang Kerajinan Bahan Lunak yang ada di indonesia.
Kerajian Lunak yang sering kita jumpai otomatis pasti terbuat dari bahan yang mempunyai tekstur lunak baik secara alami maupun buatan. Untuk pembuatan kerajinan ini di setiap daerah di indonesia memiliki keunggulan dan ciri khas tersendiri untuk mengenalkan produk-produk mereka kepada konsumen.
Seperti kita ketahui, kerajinan bahan lunak dibagi atas dua yaitu kerajinan bahan lunak alami dan kerajinan bahan lunak buatan. Dari kedua jenis tersebut pasti memiliki ciri khas dan keunggulan masing-masing.
1.       Kerajinan Bahan Lunak Alami
Mendengar kata alami tentunya kita berpikir bahan-bahan untuk membuat kerajinan tersebut telah disediakan oleh alam serta cara pengolahannya juga dengan cara alami. Pembuatan kerajinan ini sangat mudah di bentuk dibandingkan dengan bahan buatan. Adapun ciri-cirinya yaitu
-          Mudah dibentuk
-          Bahannya mudah didapatkan
-          Ringan

Contoh kerajinan bahan lunak antara lain tanah liat,kulit hewan dan serat alam 






2.       Kerajinan Bahan Lunak Buatan
Kerajinan Bahan Buatan adalah bahan untuk karya kerajinan yang diolah menjadi lunak. Maksudnya yaitu bahan yang buatan yang keras dilunakkan agar makin mudah dibentuk. Banyak karya yang dapat dihasilkan dari kerajinan bahan lunak buatan ini tentunya berdasarkan dari bahan yang akan kita gunakan. Adapun ciri-ciri dari kerajinan bahan lunak buatan :
-          Kayak bukan dari bahan alami tetapi harus dilunakkan terlebih dahulu.
-          Lebih menonjolkan nilai kreatif
-          Berbau kimia

Adupun contoh-contoh kerajinan yang terbuat dari bahan lunak buatan antara lain bubur kertas,gips,fiberglas,lilin dan sabun.







Itulah beberapa penjelasan mengenail Kerajinan Bahan Lunak yang ada di indonesia! tunggu dipost selanjutnya! 

Annyeong Guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERENCANAAN PROSES PRODUKSI KERAJINAN DARI BAHAN LUNAK

Hai semua!!! ini adalah post saya yang ke 5 Semoga Bermanfaat bagi kalian Perencanaan Proses Produksi Kerajinan dari Bahan Lunak      ...